Perubahan perusahaan transformasi digital pada teknologi informasi membuat aktivitas dan perangkat digital saling terhubung dengan internet, pada perubahan tersebut melibatkan proses, strategi, dan struktur penggunaan teknologi dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga perusahaan akan menjadi lebih efisien pada bisnis dan sesuai dengan tujuan perusahaan salah satunya mengharuskan public relations (PR) konvensional untuk menerapkan Digital Public Relations (Digital PR) dalam memberikan informasi. Maka dari itu diterapkan Digital PR mempermudah penyebaran informasi, sehingga Strategi Digital PR PT Pegadaian memiliki strategi dalam memberikan informasi sehingga publik menjadi tau terkait PT Pegadaian dan adanya kecenderungan untuk memberikan nuansa akan anggapan publik terhadap PT Pegadaian yang kini beralih ke digital serta mengubah target pasar yaitu generasi milenial empat konsep yang digunakan pada strategi Digital PR yaitu Transparancy, Internet As an Agent, Richness In Content, dan Reach. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mengetahui peran PR dalam mengimplementasikan strategi Digital PR dalam mendukung transformasi digital PT Pegadaian dan Mengetahui strategi Digital PR dalam mendukung transformasi digital PT Pegadaian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menjabarkan fenomena yang terjadi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa strategi Digital PR pada praktiknya dalam mensosialisai transformasi digital PT Pegadaian dan peran PR dalam mengimplementasi Digital PR
Kata Kunci: Public Relations ,Strategi Digital PR, Transformasi digital