Strategi green marketing sedang popular digunakan berbagai bisnis dan perusahaan di Indonesia. Tingkat pengetahun konsumen yang meningkat tentang isu lingkungan menjadi pendorongnya. Oriflame selaku perusahaan kecantikan penjualan langsung yang bergerak dalam perancangan, pengembangan, manufaktur dan pemasaran global produk-produk yang mencakup perawatan kulit, kosmetik, wewangian, perawatan rambut dan tubuh, hingga aksesori dan kebugaran. Oriflame telah menggunakan strategi green marketing untuk menarik konsumen dalam menjaga lingkungan bersama. Semua produk Oriflame telah melalui proses penyaringan ramah lingkungan. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan variabel green marketing dan green brand awareness yang dilakukan oleh Oriflame.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden konsumen produk Oriflame di Kota Jakarta Barat. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel green marketing sudah dalam kategori sangat baik sebesar 88% dan variabel green brand awareness sudah dalam kategori sangat baik sebesar 87%. Green marketingberpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand awareness dengan besarnya pengaruh sebesar 31,8% dan sisanya sebesar 68,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Green Marketing; Green Brand Awareness