Saat ini, kosmetik telah menjadi kebutuhan yang sangat penting, khususnya bagi wanita. Dari sekian banyak produk kecantikan, lipstik merupakan salah satu produk yang paling terkenal. Seiring dengan meningkatnya permintaan kosmetik, persaingan dalam bisnis kecantikan menjadi semakin kompetitif. Wardah adalah salah satu produsen kosmetik terkemuka di Indonesia. Untuk memenangkan persaingan, Wardah menerapkan strategi pemasaran dalam mempromosikan produknya melalui celebrity endorser dan E-WOM communication untuk membentuk brand image guna merangsang purchase intention konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan E-WOM terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening pada produk lipstik Wardah. Metodepengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik non-probability sampling dengan standar yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang pernah membeli produk lipstik Wardah dan berdomisili di kota Bandung. Data diperoleh melalui kuesioner dan didistribusikan melalui media sosial, seperti Line, WhatsApp , dan Instagram. Semua data dianalisis menggunakan Partial least square dengan bantuan software Smart PLS. Hasilnya ditemukan bahwa celebrity endorser dan E-WOM memengaruhi purchase intention melalui brand image sebagai variabel intervening pada produk lipstick Wardah.