RANCANG BANGUN APLIKASI INFORMASI PRODUK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROIDRANCANG BANGUN APLIKASI INFORMASI PRODUK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

- Sahrul

Informasi Dasar

54 kali
ITTJ.15160200.410
004.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Iklan merupakan informasi yang bisa didapat dari berbagai macam platform seperti majalah,koran,maupun digital yang saat ini semakin berkembang. Meskipun terkadang bagi sebagian masyarakat apabila iklan itu tidak menarik maka akan terlihat sangat membosankan. Membuat iklan menjadi lebih menarik dengan visual 3D menggunakan Augmented Reality. Dimana agar pengguna mendapatkan informasi sambil melihat detail dari produk dengan memutarnya ke segala arah. Dengan adanya kegiatan periklanan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk atau jasa sesuai target penjualan dan dapat bersaing dengan perusahaan lain,salah satunya adalah produk jus. Untuk mendukung kegiatan tersebut tentunya dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat menambah nilai jual terhadap produk yang akan dipasarkan dan metode untuk pengembangan aplikasi tersebut. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi yang mendukung untuk melakukan kegiatan periklanan produk jus dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Aplikasi berjalan pada platform mobile Android, dimana kamera akan bekerja sebagai sumber input yang akan membaca penanda (marker) yang terdapat pada ikon produk. Selanjutnya aplikasi akan menampilkan objek 3D pada smartphone sehingga pengguna dapat melihat produk dalam bentuk animasi 3D yang menarik. Selain itu pengguna dapat melihat detail informasi produk satu-persatu.Menggunakan parameter jarak (30 cm dan 60cm), intensitas cahaya (200 lux) dan rating bintang (sisi atas 3 bintang, sisi samping 5 bintang dan sisi bawah 1 bintang). Marker sisi atas dan marker sisi samping masing-masing dapat dikenali oleh kamera dalam waktu 1,85 detik dan 1,56 detik dan dinyatakan berhasil membuat objek 3D muncul. Marker sisi bawah tidak dapat menampilkan objek 3D dikarenakan rating bintang yang diperoleh hanya 1. Menggunakan metode Luther-Sutopo sebagai perancangan konsep, disain, pengumpulan bahan, implementasi, pengujian, dan distribusi.

Subjek

#N/A
 

Katalog

RANCANG BANGUN APLIKASI INFORMASI PRODUK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROIDRANCANG BANGUN APLIKASI INFORMASI PRODUK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

- Sahrul
Perorangan
Muhammad Yusuf
 

Penerbit

Institut Teknologi Telkom Jakarta
Jakarta
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini