Iklan webseries dapat dibilang sebagai media bagi perusahaan untuk menunjukkan karyanya. Pendekatan semacam ini menjadikan webseries sebagai media periklanan yang efektif dalam meningkatkan emotional value antara brand dengan target pasarnya, dan mengambil perhatian konsumen sebagai target market dari suatu brand dalam membangun citra. Iklan yang menarik dapat membangun citra merek dari produk tersebut. Penelitian yag berjudul Pengaruh Iklan Webseries ‘Hadiah di 561 Km’ Terhadap Brand Image Oppo dengan tujuan menguji seberapa besar pengaruh dari iklan webseries ‘Hadiah di 561 Km’ terhadap brand image Oppo, iklan webseries merupakan variabel independent dan brand image merupakan variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian hubungan kausal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling terhadap 385 responden penonton webseries ‘Hadiah di 561 Km’ dengan rentang usia 15 -24 tahun. Disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan webseries ‘Hadiah di 561 Km’ (X) terhadap brand image Oppo (Y) sebesar 24% sedangkan sisanya 76% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak diteliti. Contohnya seperti faktor brand ambassador.