IMPLEMENTASI ALGORITMA PATHFINDING THETA* UNTUK NON-PLAYER CHARACTER PADA PERMAINAN “DEJAVU”

YAHYA NUR HUDA

Informasi Dasar

101 kali
23.04.1685
006.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permainan sudah menjadi hal yang wajar dilakukan untuk bersenang-senang dan melepas penat. Permainan juga berkembang dan masuk kedalam teknologi dengan nama video game. Di dalam game, pemain dapat berinteraksi dengan sejumlah Non-Player Character atau biasa disebut dengan NPC.

NPC mempunyai peran di dalam game salah satunya adalah memberikan petunjuk kepada pemain. Tetapi, masih banyak NPC yang berjalan hanya mengikuti arahan program manual sehingga game bisa menjadi membosankan dan lama. Maka dari itu, kami mengusulkan menggunakan pathfinding.Pathfinding adalah metode yang digunakan untuk mencari rute tercepat dari titik awal sampai titik akhir.

Salah satu algoritma pathfinding yaitu Theta* untuk diimplementasikan ke NPC dengan game yang dibuat menggunakan Unity, dengan Theta* NPC dapat berjalan mengikuti rute tercepat untuk mencapai tujuan. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan 10 kondisi dengan setiap kondisi dilakukan 5 kali pengujian untuk mengecek kemampuan perangkat terdapat 6 kondisi berhasil dan perubahan paling tinggi sebesar 0.6%.

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE
 

Katalog

IMPLEMENTASI ALGORITMA PATHFINDING THETA* UNTUK NON-PLAYER CHARACTER PADA PERMAINAN “DEJAVU”
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YAHYA NUR HUDA
Perorangan
Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini