PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI E-COMMERCE SHOPEE

SYIFA SALSABILA

Informasi Dasar

519 kali
23.04.1822
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hadirnya internet memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan aktivitas, seperti salah satunya bagi pelaku bisnis dengan adanya e-commerce. Shopee merupakan e-commerce yang menawarkan berbagai kategori produk dan salah satunya produk kecantikan. Skincare Somethinc merupakan produk kecantikan yang masih terdapat kekurangan dalam beberapa aspek membuat Somethinc belum mampu unggul dalam persaingan. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh variabel brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di e-commerce Shopee. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian itu yaitu penelitian deskriptif dan asosiatif kausal menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan metode sampling purposive. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabel brand image secara keseluruh sejumlah 84,7% berada pada kategori sangat baik. Variabel electronic word of mouth secara keseluruhan sejumlah 83,7% berada pada kategori baik. Serta variabel keputusan pembelian secara keseluruhan sejumlah 89,4% berada pada kategori sangat baik. Adapun hasil analisis regresi linear berganda atas pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 31,4% dan sisa nya 68,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

PEMASARAN
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI E-COMMERCE SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA SALSABILA
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini