EFEKTIVITAS PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE DI INDONESIA

ADHITYA NUGRAHA PUTRA SULARTO

Informasi Dasar

181 kali
23.04.1826
658.403
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi online terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik non probability sampling, menggunakan rumus bernoulli dengan jumlah sampel sebanyak 390 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan analisis deskriptif variable promosi online dalam kategori sangat baik, dan pada variable keputusan pembelian dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian penggina e-commerce Shopee adalah 54,3%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan, bahwa promosi online memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian penggina e-commerce Shopee.
Kata kunci: Promosi Online, Keputusan Pembelian
 

Subjek

DICISION MAKING
PROMOTION-MARKETING, PROMOTION-MEDIA,

Katalog

EFEKTIVITAS PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADHITYA NUGRAHA PUTRA SULARTO
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini