PENGARUH PERCEIVED BENEFIT DAN PERCEIVED RISK TERHADAP PURCHASE INTENTION DALAM KONTEKS SOCIAL COMMERCE INSTAGRAM PADA SEPATU AIR JORDAN DI WILAYAH BANDUNG

DIVA SILVIA JULIANTI

Informasi Dasar

94 kali
23.04.1908
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perceived benefit,  perceived risk dan purchase intention pada sepatu Air Jordan dan pengaruh antar variabel secara parsial dan simultan terhadap objek penelitian sepatu dalam konteks social commerce di wilayah Bandung.  Fashion trend saat ini dipengaruhi adanya social media. Informasi yang dibagikan oleh masyarakat di social media dapat memiliki pengaruh untuk diketahui secara luas dan membentuk niat konsumen dalam pembelian. Khusunya dalam pembelian melalui social commerce Instagram yang memudahkan berbelanja pada berbagai macam e-commerce. Saat ini social media telah digencarkan dengan penggunaan sepatu Air Jordan menjadi brand sepatu kets terpopuler pertama dengan mendapatkan premi rata-rata 54% dengan retail price. Reputasi yang tinggi menyebabkan kelangkaan dan harga yang berlebih yang dijual di pasar sekunder, berdasarkan hal tersebut apakah dengan harga yang melambung tinggi memiliki manfaat atau akan mengalami resiko.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan dan analisis deskriptif. Sebanyak 375 responden yang didapatkan akan menjadikan sampel untuk teknik analisis linier berganda. Dengan hasil analisis deskriptif perceived benefit 79.28%, perceived risk 71.62% dan purchase intention 74.91% yang dikategorikan Baik. Hasil analisis regresi linier berganda yang menunjukkan positif dan hasil uji hipotesis yang menunjukkan terdapat pengaruh terhadap variabel secara parsial dan simultan, dengan hasil akhir koefisien determinasi sebesar 45%, sedangkan untuk sisanya terdapat 55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Subjek

BUSINESS MARKETING
RISK MANAGEMENT-SIMULATION METHODS,

Katalog

PENGARUH PERCEIVED BENEFIT DAN PERCEIVED RISK TERHADAP PURCHASE INTENTION DALAM KONTEKS SOCIAL COMMERCE INSTAGRAM PADA SEPATU AIR JORDAN DI WILAYAH BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIVA SILVIA JULIANTI
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini