Penelitian ini berfokuskan untuk menganalisis mengenai faktor penentu konsumen dalam berlangganan layanan Premier Video on DemandVidio. Aplikasi streaming dengan model bisnis VoD mengalami perkembangan dan peningkatan kususnya di Indonesia. Vidio merupakan aplikasi dengan sistem SVoD di Indonesia.
Penilitian dilakukan dengan menggunakan model penelitian Unified Theory of Acceptence and Use of Technology 2 (UTAUT2) yang meggunakan variabel independent Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Content, dan variabel dependent Behavioral Intention. selain itu penelitian ini mengunakan moderasi Age, Gender, dan Income. Data yang diperoleh didapatkan melalui penyebaran kuesioner dengan menghasilkan 206 responden, dengan kriteria umum yang merupakan pengguna layanan Premier Vidio. Penelitian ini meggunakan alat bantu software SmartPLS versi 3.0 dengan menghasilkan nilai t >0,7.
Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan dengan penilaian pengguna layanan Premier Vidio terhadap faktor-faktor yang terdapat pada model penelitian modifed UTAUT2 pada tiap variabelnya yakni variabel (Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Content) pada Behavioral Intention termasuk dalam kategori “Cukup Agak Baik”.
Kata Kunci: Niat Berlangganan, Modifed UTAUT2