PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK H&M

FIBRIA PUJI RAHAYU

Informasi Dasar

242 kali
23.04.1912
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia, tren pada industri fashion saat ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Menurut survey Populix, H&M mendapat peringkat kedua. PT Hindo selaku pemegang merek dagang H&M di Indonesia menargetkan untuk menjadi market leader. Belum terealisasinya target sebagai market leader tersebut menujukkan ada beberapa faktor penyebab yang perlu diteliti seperti nilai merek H&M yang cenderung menurun pada kurun waktu 2016-2022. H&M melakukan berbagai cara agar tetap bisa mempertahankan brand nya di dunia fashion salah satunya dengan faktor brand image dan promosi yang dilakukan agar tetap meningkatkan brand image, melakukan promosi untuk menarik konsumen untuk melakukan pembelia terhadap produk H&M. Penelitian dilaksanakan untuk menganalisa mengenai pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian produk H&M.

Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah probability sampling menggunakan simple random sampling dengan 100 responden konsumen yang mengetahui brand H&M, konsumen yang pernah mengunjungi website atau toko offline H&M dan konsumen yang pernah membeli produk H&M. teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan analisis deskriptif menunjukan bahwa pada variabel brand image promosi dan keputusan pembelian pada produk H&M termasuk dalam kategori sangat baik. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan dengan nilai Rsquere (R2) sebesar 0,488 yang artinya memiliki pengaruh sebesar 48,8% sedangkan sisanya sebesar 51,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

PEMASARAN
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK H&M
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIBRIA PUJI RAHAYU
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini