Pada saat ini perkembangan internet telah merubah gaya hidup di masyarakat, sehingga banyak pelaku usaha yang memanfaatkan hal tersebut sebagai pemasaran digital. Objek penelitian ini memiliki letak lokasi yang strategis di jalan braga, kegiatan pemasaran sosial media dibutuhkan dalam memberitahukan informasi keberadaan Café Limarasa kepada target konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Aktivitas Pemasaran melaui Sosial Media Instagram Café Limarasa dan bagaimana pengaruh Aktivitas Pemasaran melaui Sosial Media Instagram terhadap Ekuitas Merek dan Niat Beli pada industri kuliner studi kasus pada Café Limarasa.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Data primer didapatkan melalui survei yang disebarkan melalui google form, sedangkan data sekunder didapatkan melalui artikel berita dan penelitian terdahulu. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel non probability dengan jenis purposive sampling dan sampel yang diambil 380 responden. Data yang terkumpul dianalisis melalui pemodelan persamaan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunkan software SmartPLS 4.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis dapat diketahui temuan hasil yaitu Aktivitas Pemasaran melaui Sosial Media berpengaruh positif terhadap Ekuitas Merek dan Niat Beli pada Café Limarasa, adapun indikator pada Aktivitas Pemasaran melaui Sosial Media yaitu Entertainment memiliki nilai tertinggi dan Interaction memiliki nilai terendah, pada variable Ekuitas Merek juga berpengaruh positif terhadap Niat Beli pada Café Limarasa.
Kata kunci: Aktivitas Pemasaran melalui Sosial Media, Ekuitas Merek dan Niat Beli