Perhiasan merupakan benda yang sudah di kenal sejak zaman prasejarah yang dimana wujud kebudayaan fisiknya sampai dengan sekarang. Hal ini menunjukan bahwa naruri manusia untuk merias diri mereka terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan perkembangan pradaban manusia itu sendiri hal tersebut masih terus-menerus berkembang, hingga kini masih sangat jelas penggunaan perhiasan pada masyarakat banyak di temui baik dalam acar-acara tertentu maupun pemakaian sehari-hari. Namun pada saat ini masyarakat Indonesia lebih percaya diri menggunakan perhiasan yang tidak mengunakan unsur akan corak budaya. Maka tak heran ciri dari perhiasan dengan corak budaya lama sendiri semakain tidak diminati dan hampir punah. Atas dasarnya permasalahan akan kurangnya konsumen terhadap bentuk perhiasan yang mengandung akan corak budaya, perancangan produk prhiasan ini bertujuan untuk mengenalkan bentuk perhiasan yang memiliki sumber inspirasi dan dikemas kedalam sebuah perhiasan dengan gaya postmoderen. Dengan konsep ini diharapkan akan naruri konsumen terhadap sebuah perhiasan yang mengandung corak akan budaya semakin tumbuh dan akan diminati. Kata kuci: perhiasan, minat konsumen, budaya