Di era yang terus berkembang, teknologi semakin berkembang semakin pesat dengan berjalannya waktu. Kemajuan teknologi yang bisa kita rasakan salah satunya perkembangan teknologi pada penggunaan internet khususnya perdagangan online khususnya pada pembelian tiket perjalanan pada travel agent secara online. Traveloka merupakan travel agent no 1 di Indonesia, namun terlihat e-wom, brand image, serta trust Traveloka belum cukup baik, diikuti juga dengan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik di Indonesia pasca Pandemi covid-19. Maka dari itu, tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image dan trust Traveloka pada seluruh wilayah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan responden 400 orang dengan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah partial least square pada software SmartPLS 3.0.
Adapun hasil penelitian ini variabel electronic word of mouth (X) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan kepada variabel brand image (Z1), trust (Z2) dan purchase intention (Y), variabel brand image (Z1) positif dan tidak memiliki pengaruh terhadap variabel purchase intention (Y) serta positif dan berpengaruh sebagai variabel intervening antara electronic word of mouth (X) dan purchase intention (Y), variabel trust (Z2) memiliki pengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention (Y) serta memiliki pengaruh secara positif dan tidak signifikan sebagai variabel intervening antara electronic word of mouth (X) dan purchase intention (Y).