Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi E-Satisfaction pada Berita Online di Indonesia

RAHMAT TRI PUTRA

Informasi Dasar

148 kali
23.04.2323
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu perkembangan teknologi komunikasi dan informasi adalah peralihan penggunaan media cetak menjadi penggunaan berita online yang meningkat hingga 26,7% pada tahun 2021. Meskipun tingkat penggunaannya sangat tinggi, masih sangat banyak pengguna berita online di Indonesia yang kurang puas (e-satisfaction) dengan apa yang disajikan para pelaku industri ini. Oleh karena itu  penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi e-satisfaction pada berita online di Indonesia.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian exploratory menggunakan jenis investigasi studi kausal, yang bertujuan untuk menggali/mencari variabel-variabel atau faktor-faktor yang terdapat pada suatu fenomena/kondisi/setting sosial tertentu.

Hasil penelitian dengan 315 sampel telah menunjukkan bahwa terdapat dua faktor dominan yang mempengaruhi e-satisfaction pada berita online di Indonesia, yaitu Web & Content Quality Factor (Faktor Kualitas Situs dan Konten) dan Customer Support & Internet Connection Factor (Faktor Dukungan Pelanggan dan Kualitas Internet). Faktor pertama yaitu Web & Content Quality Factor (Faktor Kualitas Situs dan Konten) merupakan faktor paling dominan yang ditemukan pada penelitian ini.

Kata kunci: Berita online, E-Satisfaction, Analisis Faktor

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
MEDIA OF INFORMATION,

Katalog

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi E-Satisfaction pada Berita Online di Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT TRI PUTRA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI442 - PROPOSAL TUGAS AKHIR
  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini