PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP USER SATISFACTION YANG DIMEDIASI OLEH SERVICE QUALITY PADA BLIBLI

KHANSA SALSABILA SYAMS

Informasi Dasar

116 kali
23.04.2354
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setelah meredanya kasus Covid-19 yang sudah menyerang satu dunia termasuk Indonesia selama ±2.5 tahun, masyarakat sudah mulai menjalani kehidupan dengan normal, salah satunya adalah dalam hal hiburan. Konser musik termasuk hiburan yang memiliki andil besar di Indonesia. Dengan berkembangnya zaman, penjualan tiket konser sudah banyak bekerja sama dengan berbagai platforms agar melakukan penjualan tiket secara online. Blibli merupakan e-commerce di Indonesia yang sering bekerja sama dengan promotor konser untuk melakukan penjualan tiket konser. Namun, banyak konsumen yang masih memberikan kritik terkait kualitas website yang dimiliki Blibli karena seringkali down. Tidak hanya itu, kualitas layanan Blibli pun sering diperbincangkan oleh konsumen karena belum bekerja secara maksimal. Dua hal tersebut menjadikan banyak konsumen tidak puas atas kinerja Blibli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Website Quality terhadap User Satisfaction yang dimediasi oleh Service Quality pada Blibli. Jenis penelitian ialah penelitian kuantitatif menggunakan analisis deskriptif. Total responden dalam penelitian ini ialah 400 dengan kriteria pernah melakukan pembelian tiket konser pada Blibli. Teknik sampling yang dipakai ialah non-probability sampling dan skala likert. Analisis data yang dipakai ialah PLS (Partial Least Square) memakai software SmartPLS 3. Adapun hasilnya menyatakan bahwa Website Quality (X) mempunyai pengaruh positif dan signifikan kepada User Satisfaction (Y). Website Quality (X) mempunyai pengaruh positif dan signifikan kepada Service Quality (Z). Service Quality (Z) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan kepada User Satisfaction (Y). Website Quality (X) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan kepada User Satisfaction (Y) melalui Service Quality (Z).

Kata Kunci: Website Quality, Service Quality, User Satisfaction

Subjek

BUSINESS MARKETING
WEBSITE-QUALITY,

Katalog

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP USER SATISFACTION YANG DIMEDIASI OLEH SERVICE QUALITY PADA BLIBLI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHANSA SALSABILA SYAMS
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini