Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh determinan faktor dari adopsi sistem pembayaran Shopee paylater terhadap peningkatan brand image perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini dilakukan pada pengguna aktif atau pun yang pernah menggunakan Shopee paylater sebagai alat transaksi. Hasil Kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan Teknik Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Penelitian ini dilakukan di kota Bandung dengan sampel 127. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam menggunakan Shopee paylater adalah trust, perceived usefulness, dan relative advantage. Dengan begitu, berdasarkan hasil penelitian ini perceived ease of use atau kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menggunakan Shopee paylater.
Kata Kunci: Financial Adoption, Shopee, Shopee paylater, Technology Finance, Trust. Relative Advantage, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, and Brand Image.