Media sosial Instagram merupakan sebuah aplikasi digital yang digunakan untuk dapat memberikan informasi dan melakukan komunikasi dua arah terhadap sesama pengguna. Dalam Instagram terdapat fitur-fitur yang dapat digunakan dalam menunjang komunikasi yang dilakukan diantaranya adalah hashtag, geotag, follow, share, like, komentar,mention. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh dari media sosial Instagram @wonderfulindonesia terhadap citra destinasi Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji koefisien korelasi, uji koefiesien determinasi dan analisis regresi linear sederhana. Hasil uji koefisien korelasi sebesar 0,895 sehingga dapat disimpulkan variabel media sosial Instagram dan variabel citra destinasi memiliki hubungan yang sangat kuat. Selain itu ditemukan adanya besaran pengaruh variabel media sosial Instagram @wonderfulindonesia terhadap citra destinasi Indonesia adalah 80% sedangkan 20% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Analisis regresi linear sederhana memberikan hasil yaitu setiap kenaikan satu satuan pada variabel Instagram @wonderfulindonesia akan memberikan pengaruh kenaikan sebesar 0.611 pada variabel citra destinasi Indonesia. Dibuktikan dalam penelitian ini bahwa citra destinasi Indonesia yang di ciptakan oleh media sosial Instagram @wonderfulindonesia memiliki hubungan yang kuat dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Citra Destinasi Indonesia, Wonderful Indonesia