Analisis dan Implementasi E-Learning Readiness Assessment Tool untuk Penerapan Online Learning pada Perguruan Tinggi

AQSHAL RAFLI PRADANA SETIAWAN

Informasi Dasar

101 kali
23.04.2715
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

E-learning merupakan sistem pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. E-learning sendiri sudah menjadi bagian dari keseharian para siswa di Indonesia, mulai dari jenjang sekolah dasar sampai ke universitas. Tetapi penerapan e-learning di Indonesia masih tidak efektif baik dari sisi institusi maupun mahasiswa. Elearning readiness dapat didefinisikan sebagai tingkat kesiapan sebuah institusi berdasarkan factor yang harus diukur sebelum e-learning dapat diterapkan untuk tujuan tertentu. E-learning readiness ini dipengaruhi oleh faktor-faktor yang ada. Faktor-faktor tersebut harus memenuhi nilai acuan minimum agar e-learning dapat diterapkan. Pada pengerjaan tugas akhir ini, penulis membangun sebuah aplikasi survey berbasis web untuk pengukuran e-learning readiness. Dalam sistem yang dibangun, terdapat 13 faktor utama yang menjadi poin penilaian dan dalam faktor tersebut terdapat pertanyaan-pertanyaan yang menilai e-learning readiness. Hasil pada sistem menunjukan bahwa sistem sudah berhasil melakukan perhitungan, dan keluaran sistem sudah sama dengan sampel data yang digunakan untuk uji coba validasi sistem dan siap digunakan untuk pengukuran e-learning readiness pada perguruan tinggi.

Subjek

E-LEARNING
 

Katalog

Analisis dan Implementasi E-Learning Readiness Assessment Tool untuk Penerapan Online Learning pada Perguruan Tinggi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AQSHAL RAFLI PRADANA SETIAWAN
Perorangan
Nungki Selviandro, Anisa Herdiani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini