Kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan yang mempunyai peran penting sebagai salah satu penghasil devisa negara, sumber pendapatan petani, pencipta lapangan kerja, mendorong agribisnis dan agroindustri serta pengembangan wilayah. Hal ini menjadikan faktor pendukung bahwa hal tersebut memberikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat yang mengerti perihal kopi dan cermat melihat celah peluang bisnis yang ada. Kedai kopi Menitik membutuhkan identitas visual dan media promosi sebab banyak orang belum mengenal kopi Menitik agar meningkatkan penjualan kedai. Dengan latar belakang tersebut, maka penulis memilih tujuan untuk merancang identitas visual dan media promosi. Metode yang digunakan adalah kualitatif seperti pengumpulan data, observsi, wawancara, studi pustaka yang sesuai dengan perancangan serta menganalisis datanya menggunakan metode perbandingan matriks dan SWOT untuk mendapatkan hasil konsep perancagan. Konsep visual ysang di gunakan mengarah kepada gaya desian modern klasik. yang unsur dan element nya berbentuk ilustrasi pada pengunaan visual seperti pada logo Bradan aspek atau pengambaran objek tertentu yang mengunakan metode ilustrasi. Kata kunci: Branding, Font, kemasan, logo, tageline.