Proyek ini membahas sebuah StartUp yang bernama D’Creativ Indonesia dan juga menggunakan studi kasus pembuatan aplikasi layanan D’Creativ. D’Creativ merupakan sebuah platform layanan media agensi digital yang menyediakan all in one service untuk mendukung UMKM lokal agar dapat beralih ke digitalisasi dengan menggunakan layanan Dshop sebagai wadah UMKM lokal dapat berjualan di marketplace. Kemudian D’Creativ memberikan jasa delivery system yang dapat mempermudah UMKM untuk mengantar produknya kepada konsumen, serta dapat membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi pemuda desa untuk menjadi driver. Selain itu, terdapat layanan foto produk, branding produk dan masih banyak lagi inovasi lainnya untuk menyelesaikan solusi dari permasalahan yang terjadi pada UMKM khususnya di era new normal saat ini. Sehingga UMKM dapat tetap bertahan di kala pandemi, dapat menjadikan UMKM lokal berkembang dan juga meningkatkan pendapatan secara efektif dan efisien sesuai dengan rumusan masalah yang diangkat dalam studi kasus StartUp D’Creativ.
Kata Kunci: D’Creativ, Media Agensi Digital, Marketpace, Delivery