Di era saat ini, bisnis kosmetika wanita terutama pada rangkaian perawatan wajah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Didukung oleh perkembangan sosial media, maka electronic word of mouth (eWOM) dan influencer endorsement menjadi salah satu cara efektif untuk melakukan marketing. Diiringi bermunculan platform untuk review produk skincare dan juga banyaknya beauty influencer. Adanya influencer endorsement dan customer review dapat menjadi pengaruh seorang customer dalam minat beli terhadap suatu produk. Analisis pengaruh ulasan pelanggan dan pengaruh influencer endorsement terhadap minat beli yang dimoderasi oleh citra merek adalah tujuan penelitin ini. Metode yang digunakan adalahapendekatanakuantitatif dengan populasi seluruh peminat skincare yang berada di Indonesia. Teknik purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel terhadap 385 responden dengan kriteria konsumen mengetahui produk avoskin. Sedangkan analisis data dilakukan menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitianamenunjukkanabahwa variabel customer review memiliki hubungan positif danasignifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,385, variabel influencer endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadapaminatabeliadengan nilai koefisienaregresi yakni 0,266. Sedangkan citra merek memoderasi hubungan customer review dan influencer endorsement terhadap minat beliakarenaamemilikianilai T value kurang dari 0,05 yaitu berturutturut sebesara0,000 dan 0,035. Berdasarkan hasil yang telah didapatkan, diharapkan avoskin dapat meningkatkan kualitas produk dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen avoskin. Disamping itu, avoskin diharapkan untuk terus melakukan promosi menggunakan influencer endorsement dan memperhatikan citra merek sehingga intergritas dan kredibilitas produk dapat meningkatkan reputasi dan minat beli konsumen.
Kata Kunci: e-WOM, ulasan pelanggan, dukungan selebriti, citra merek, minat beli