PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA LINKAJA

AL IRSYAD NUR

Informasi Dasar

243 kali
23.04.2983
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Internet saat ini mulai banyak berkembang sebagai hasil dari permintaan masyarakat ingin semua hal menjadi mudah, maka timbulah sebuah bisnis baru yang disebut dompet digital. Dompet digital menjadi alat bayar peringkat nomer satu di e-commerce. Salah satu penyedia jasa dompet digital adalah LinkAja yang masih terdapat beberapa kekuurangan pada beberapa aspek sehingga mengakibatkan kepuasan pelanggan yang menurun dari tahun ke tahun. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis serta melihat pengaruh customer experience dan brand image terhadap customer experience pada LinkAja.

Metode penelitian kuantitatif dipergunakan pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan banyaknya responden 385. Data dianalisis melalui teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda memanfaatkan IBM SPSS Statistics 25.

Mengacu pada hasil analisis deskriptif, variabel customer experience secara keseluruhan sejumlah 84,5% berada pada kategori sangat baik. Variabel brand image sebesar 84,16% masuk kedalam kategori sangat baik serta cutomer experience sebesar 83,8% masuk dalam kategori baik. Adapun hasil untuk analisis regresi linear berganda dari pengaruh customer experience dan brand image terhadap customer satisfaction secara simultan adalah sejumlah 77,2% dan sebagiannya 22,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci : Pengalaman Pelanggan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Subjek

DIGITAL MARKETING
CUSTOMER SATISFACTION, BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA LINKAJA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AL IRSYAD NUR
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini