Shopee diluncurkan pada tahun 2015, adalah situs web e-commerce paling popular di Asia Tenggara dan Taiwan. Sekitar 68% konsumen shopee kini menggunakan metode pembayaran spaylater. Sehubungan dengan hal tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui Kepercayaan dan Kemudahan Spaylater Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Aplikasi Shopee Di Bandung secara persial dan simultan. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Pada penelitian ini jumlah sampel yang didapatkan adalah 384,1 namun penulis menambah menjadi 385 responden untuk mengurangi jumlah kesalahn perhitungan responden. Teknik analisis data berdasarkan analisis regresi linier berganda dan analisis deskriptif. Berdasarkan tamuan studi tersebut, kepercayaan berada pada kategori sangat baik, kemudahan berada pada kategori cukup baik, dan perilaku konsumtif berada pada kategori cukup baik. Menurut temuan analisis linier berganda, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif satu arah antara variabel kepercayaan dan kemudahan terhadap perilaku konsumtif. Besarnya pengaruh variabel independen (kepercayaan dan kemudahan) terhadap perilaku konsumtif variabel dependen adalah 9,4%, sedangkan sisanya 90,6% disebabkan oleh pengaruh sejumlah faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara persial Kepercayaan (X1) menunjukkan H0 diterima Ha ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kepercayaan berpengaruh yang tidak signifikan. Variabel Kemudahan mencerminkan penerimaan dan penolakan. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa kemudahan memiliki dampak yang signifikan. Variabel Kepercayaan memiliki nilai thitung sebesar 2.634 > ttabel yaitu 1.967 atau (2.634>1.967) dan tingkat signifikan 0,09 > 0,05 atau (0,09>0,05). Variabel Kemudahan memiliki nilai thitung sebesar 3.265 lebih besar dari ttabel yaitu 1.967 atau (3.265>1.967) dan tingkat signifikan 0,01 lebih kecil 0,05 atau (0,01<0,05). Kepercayaan (X1) dan Kemudahan (X2) menunjukkan H0 diterimah dan Ha ditolak.
Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, dan Perilaku Konsumtif