Media sosial menjadi ruang virtual paling berpengaruh dan penting di mana tidak hanya digunakan untuk jejaring sosial tetapi merupakan cara yang bagus untuk menampilkan merek dan produk secara digital. Instagram adalah platform tepat untuk menampilkan konten dengan visual menarik. Gambar serta ilustrasi merupakan konten yang sesuai untuk platform media sosial ini, Salah satu akun yang memakai Instagram sebagai media promosi adalah @Beauteboxid. @Beauteboxid merupakan akun yang menjual berbagai macam produk kecantikan yang memakai Instagram sebagai media promosinya. Tujuan penelitian ini yaitu supaya mengenali pemanfaatan fitur-fitur Instagram dalam upaya peningkatan engagement Instagram yang bersumber pada elemen promosi dalam media sosial Beautebox di Instagram. Penelitian ini memakai metode kualitatif deskriptif, dimana informasi dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi dan studi literatur media sosial @beautebox_id. Menurut hasil penelitian memaparkan kegunaan fitur-fitur Instagram dan dari fitur fitur tersebut dapat terkait kedalam tahapan elemen promosi.