PENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA H&M)

MUHAMMAD RIZKI FAUZAN

Informasi Dasar

192 kali
23.04.3032
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penjualan online dianggap sebagai alternatif terbaik dan mudah. Sehingga banyak terjadi impulsive buying. Impulsive buying terkadang dipengaruhi oleh sales promotion dan hedonic shopping motivation, yang mana membuat individu membeli tanpa mempertimbangkan utilitas jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh sales promotion dan hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying, serta bagaimana sales promotion mempengaruhi hedonic shopping motivation pada pelanggan H&M yang melakukan pembelian melalui platform online. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan unit analisis individu, pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dengan sampel 100 responden yang valid. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel hedonic shopping motivation memperoleh hasil perhitungan t statistic sebesr 7,367 > nilai t-tabel sebesar 1,649, dan nilai P-Values 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying. Variabel sales promotion, memperoleh hasil perhitungan t statistic sebesr 5,425 > nilai t-tabel sebesar 1,649, dan nilai P-Values 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying. Variabel sales promotion, memperoleh hasil perhitungan dengan memperoleh hasil perhitungan t-statistic sebesar 17,159 > nilai t-tabel sebesar 1,649, dan nilai P-Values 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying.

Kata Kunci: Sales promotion, Hedonic Shopping Value, Impulsive Buying.

Subjek

CONSUMER MARKETING
Shopping centre management,

Katalog

PENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA H&M)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKI FAUZAN
Perorangan
Tri Widarmanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini