Penjualan online dianggap sebagai alternatif terbaik dan mudah. Sehingga banyak terjadi impulsive buying. Impulsive buying terkadang dipengaruhi oleh sales promotion dan hedonic shopping motivation, yang mana membuat individu membeli tanpa mempertimbangkan utilitas jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh sales promotion dan hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying, serta bagaimana sales promotion mempengaruhi hedonic shopping motivation pada pelanggan H&M yang melakukan pembelian melalui platform online. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan unit analisis individu, pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dengan sampel 100 responden yang valid. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel hedonic shopping motivation memperoleh hasil perhitungan t statistic sebesr 7,367 > nilai t-tabel sebesar 1,649, dan nilai P-Values 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying. Variabel sales promotion, memperoleh hasil perhitungan t statistic sebesr 5,425 > nilai t-tabel sebesar 1,649, dan nilai P-Values 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying. Variabel sales promotion, memperoleh hasil perhitungan dengan memperoleh hasil perhitungan t-statistic sebesar 17,159 > nilai t-tabel sebesar 1,649, dan nilai P-Values 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying.
Kata Kunci: Sales promotion, Hedonic Shopping Value, Impulsive Buying.