Yakes Telkom mengimbau pesertanya untuk mendaftarkan BPJS sementara Yakes Telkom sudah memiliki peran sebagai asuransi kesehatan untuk peserta Yakes Telkom. Pada penelitian ini meneliti mengenai pengaruh desain pesan sosialisasi kebijakan BPJS terhadap perubahan sikap peserta Yakes Telkom dalam usaha menjaring kepesertaan BPJS. Tujuan dari penelitain ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desain pesan sosialisasi kebijakan pendaftaran BPJS terhadap perubahan sikap peserta Yakes Telkom dalam usaha menjaring kepesertaan BPJS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang berjenis analisis deskriptif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling yang mengambil 100 responden dari peserta Yakes Telkom. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, selain itu hasil dari penelitian ini pun terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel X (desain pesan) terhadap variabel Y (perubahan sikap). Adanya pengaruh desain pesan sosialisasi kebijakan BPJS terhadap perubahan sikap peserta Yakes Telkom dikarenakan sesuai dengan beberapa penelitian terdahulu yang meneliti mengenai sub variabel yang sama serta konsep-konsep sub variabel dan Theory of Planned Behavior masih bisa digunakan.