Semakin berkembangnya internet di Indonesia juga membawa dampak pada perkembangan e-commerce di Indonesia. Menurut survey yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia pada tahun 2014, berdasarkan jenis barang, produk gadget merupakan salah satu barang yang dibeli secara online, dengan persentase sebesar 17,1% dari jumlah pengguna internet di Indonesia. Lazada merupakan salah satu toko online yang terbesar di Indonesia. Saat ini ada tiga belas kategori produk yang dijual oleh Lazada. Salah satunya adalah smartphone. berdasarkan pengamatan penulis, terdapat 90 merek smartphone yang dijual oleh Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian smartphone secara online melalui Lazada.co.id dan menganalisis faktor yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphonr secara online melalui Lazada.co.id. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah para konsumen yang melakukan pembelian smartphone melalui Lazada. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik insidental sampling kepada 100 orang yang pernah melalukan pembelian smartphone melalui Lazad.co.id. Penelitian ini menggunakan teknik analisis faktor untuk mencari faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian smartphone melalui Lazada. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat enam faktor yang terbentuk yang mepengaruhi keputusan pembelian smartphone secara online melalui Lazada, yaitu 1) Faktor Kepercayaan Konsumen sebesar 19,5%, 2) Faktor Convenience sebesar 15,4%, 3) Faktor Information sebesar 10,6%, 4) Faktor Availability Product and Service sebesar 9,26%, 5) Faktor Cost and Time Efficiency sebesar 7,73%, 6) Faktor Reasonable Price sebesar 5,48%. Sehingga, total percentage of variance dari ke enam faktor tersebut adalah sebesar 67,97%. Artinya, ke enam faktor tersebut dapat menjelaskan 67,97% dari seluruh faktor asli atau variabel awal dan terdapat faktor lain sebesar 32,03% yang juga mendorong konsumen untuk membeli smartphone melalui Lazada. Dapat disimpulkan dari hasil penelitian tedapat enam faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian smartphone secara online melalui Lazada. keenam faktor tersebut sudah mewakili keragaman variabel-variabel asal, yang mana faktor dominan disebabkan oleh faktor kepercayaan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa Lazada mampu untuk menjaga kepercayaan konsumen yang telah membeli smartphone secara online melalui Lazada. Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Convenience, Information, Availability Product and Service, Cost and Time Efficiency, Reasonable Price