Pengaruh Brand Image Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo

GIBRAN GIBRALTAR

Informasi Dasar

131 kali
23.04.3124
338.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sejak Indonesia memasuki era industry 4.0, berbagai jenis informasi menyebar dengan cepat karena budaya terakulturasi, terutama ketika menyangkut dalam hal berpakaian atau lebih dikenal dengan trend fashion. Trend fashion di Indonesia kini kian meningkat seiring perkembangan zaman sehingga mulai muncul persaingan dalam dunia fashion. Brand fashion di Indonesia mulai memikirkan berbagai cara untuk mempromosikan produknya agar tidak kalah saing, salah satunya dengan memakai metode brand ambassador. Penelitian ini memiliki tujuan agar mengetahui pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada perusahaan Erigo.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei yang dilakukan kepada masyarakat yang mengetahui produk Erigo. Teknik pengambilan sampel dilaksanakan dengan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling dan diperoleh sejumlah 400 responden. Analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif serta analisis regresi linier berganda.

Mengacu pada hasil analisis deskriptif, variabel brand image secara keseluruhan sejumlah 84,45% dan masuk kedalam kategori sangat baik. Variabel brand ambassador sebesar 81,73% masuk kedalam kategori baik serta Keputusan Pembelian sebesar 84,81% masuk dalam kategori sangat baik. Adapun hasil analisis regresi linear berganda atas pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap Keputusan Pembelian secara simultan adalah 77,4% sedangkan sisanya 22,56% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Melalui hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadikan referensi bagi perusahaan untuk meningkatkan jumlah penjualan melalui brand image dan brand ambassador

Subjek

BUSINESS MARKETING
BRAND IMAGE,

Katalog

Pengaruh Brand Image Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GIBRAN GIBRALTAR
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT
  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini