PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING SAMSUNG MULTI-EXPERIENCE STORE BANDUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG OLEH GENERASI MILENIAL

TSABITAH ADHWA SUSANTO PUTRI

Informasi Dasar

94 kali
23.04.3130
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Samsung telah menjadi merek Smartphone dengan pangsa pasar terbaik sejak tahun 2021, mengalahkan kompetitor-kompetitor nya yang lain. Samsung membuka gerai Samsung Multi-Experience Store untuk pertama kali nya di Jakarta, kemudian melakukan penambahan gerai di Bandung tepatnya di BEC. Samsung Multi-Experience Store dibuka dengan konsep Experiential Marketing dengan unsur-unsur seperti sense marketing, feel marketing, think marketing, act marketing, relate marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari unsur sense marketing, feel marketing, think marketing, act marketing, relate marketing dari experiential marketing yang dilakukan Samsung pada Samsung Multi-Experience Store terhadap keputusan pembelian generasi milenial baik secara parsial maupun secara simultan.

Penelitian ini menggunakan metode analisis eksplanatori dengan metode penelitian kuantitatif, dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 124 sampel yang didapat dari hasil kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel think marketing (????3), act marketing (????4), dan relate marketing (????5) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), sementara variabel sense marketing marketing (????!) dan feel marketing marketing (????") secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel feel marketing (????") memiliki pengaruh negatif terhadap variabel keputusan pembelian (Y), sementara variabel independen lainnya seperti sense marketing marketing (????!), think marketing marketing (????3), act marketing marketing (????4), relate marketing marketing (????5), memiliki pengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Diharapkan agar penelitian ini dapat berguna bagi Samsung Multi- Experience Store dalam melakukan konsep marketing dikemudian hari, serta dapat bermanfaat sebagai bahan acuan bagi penelitian selanjutnya.

Subjek

PEMASARAN
Marketing - business,

Katalog

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING SAMSUNG MULTI-EXPERIENCE STORE BANDUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG OLEH GENERASI MILENIAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TSABITAH ADHWA SUSANTO PUTRI
Perorangan
R Amalina Dewi Kumalasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini