Dugem atau dunia gemerlap merupakan istilah populer untuk menunjukan gaya hidup hiburan malam bagi orang yang tinggal di kota besar pada akhir pekan. Tempat dan sarana hiburan malam untuk melakukan kegiatan dugem semakin menjamur di berbagai kota besar, khususnya di wilayah Jakarta. Fenomena hiburan malam dalam kemasan modernitas kini menjadi nafas baru dan salah satu hal yang menarik dan menyedot anak muda untuk berpartisipasi didalamnya. Dibalik berbagai tempat hiburan malam tersebut tak jarang ada industri food & beverages yang menjadi bisnis utama yang mereka jalankan. Salah satu pelaku bisnis food & beverages yang menyediakan berbagai event hiburan malam adalah Hermosa Dining & Lounge. Sistem layanan keanggotaan, reservasi, dan pemesanan makanan yang saat ini ada pada Hermosa Dining & Lounge masih belum optimal. Selama ini Hermosa Dining & Lounge memasarkan usahanya hanya melalui website dan media sosial. Media sosial yang digunakan adalah WhatsApp dan Instagram. Informasi yang tersedia di website dan media sosial Hermosa Dining & Lounge yaitu mengenai profil perusahaan, lokasi, harga menu makanan. Dalam hal pemesanan tempat, tak jarang pelanggan terlebih dahulu harus menghubungi kontak Hermosa Dining & Lounge melalui nomer kontak WhatsApp yang disediakan secara manual. Hermosa Dining & Lounge belum memanfaatkan sistem operasional berbasis teknologi dalam bentuk aplikasi mobile pada proses layananan pemesanan dan keanggotaannya. Tujuan perancangan ini adalah menghasilkan User Interface dalam bentuk prototype aplikasi mobile agar layanan keanggotaan dan pemesanan pada Hermosa Dining & Lounge dapat lebih ter optimalisasi. Metode yang digunakan pada perancangan ini bersifat kualitatif dengan menerapkan metode wawancara, observasi, quesinoer dan studi pustaka. Hasil perancangan dalam bentuk User Interface diharapkan dapat menjadi rekomendasi tampilan prototype aplikasi mobile bagi Hermosa Dining & Lounge yang dapat mempermudah konsumen dalam meningkatkan layanan pemesanan dan keanggotaannya sehingga mampu meningkatkan rasa loyalitas bagi penggunanya.
Kata Kunci: UI/UX, Prototype, Mobile Apps, Hermosa, Dining & Lounge