Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen GrabFood Bandung

NADYA AMALIA

Informasi Dasar

95 kali
23.04.3244
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Karena kemajuan teknologi, popularitas layanan pengiriman makanan online (OFD) terus meningkat. GrabFood adalah layanan pengiriman makanan online yang populer di Asia Tenggara. Saat memutuskan akan meluncurkan di mana, GrabFood melihat kota-kota terbesar, salah satunya Bandung. Jika pelanggan memiliki informasi yang baik, mereka cenderung melakukan pembelian dari merek tertentu. Oleh karena itu, electronic word of mouth dan brand image memiliki peran krusial dalam mempengaruhi keputusan pembelian dalam hal ini. Untuk membantu GrabFood Bandung mengidentifikasi pendekatan terbaik untuk menjangkau target pasarnya, penelitian ini berupaya menguji dampak dari promosi mulut ke mulut dan brand image elektronik terhadap keputusan pembelian pelanggan. Ulasan dari pelanggan GrabFood yang diunggah pada berbagai platform media sosial dianalisis untuk menjelaskan fenomena yang dipelajari di sini. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan menggunakan sampel pengguna GrabFood Bandung sebagai populasi penelitiannya. Sebanyak 240 pelanggan GrabFood Bandung disurvei dengan mengaplikasikan metode nonprobability sampling dan metode purposive sampling. Pada penelitian ini, digunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM), serta data diolah dengan software SmartPLS 3.0. Electronic word of mouth dan brand image terbukti secara signifikan mempengaruhi konsumen GrabFood Bandung dalam melakukan keputusan pembelian pada penelitian ini.
Kata Kunci: Electronic word of mouth, brand image, keputusan pembelian, SEM.

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen GrabFood Bandung
 
68p.: il.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA AMALIA
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini