Di era digitalisasi banyak sekali ditemukan bentuk periklanan yang beragam, namun sering kali iklan tersebut dilewati oleh masyarakat karena dianggap menganggu. Indonesia sendiri masuk kedalam kategori negara dengan pengguna ad blocker terbanyak menurut survei We Are Social tahun 2021. Dikarenakan kerap tertolaknya iklan, maka dibutuhkan upaya kreatif dalam penyajian bentuk konten iklan, salah satunya dengan Product Placement. Product Placement merupakan suatu upaya penyertaan merek dalam suatu program media yang seolah-olah produk tersebut termasuk kedalam bagian dari program. Scarlett Whitening adalah produk perawatan tubuh lokal Indonesia pertama yang menggunakan strategi pemasaran product placement ini untuk memperkenalkan rangkaian produk baru serta memperluas pemasaran ke pasar global. K-drama menjadi media placement yang dipilih oleh Scarlett Whitening karena perkembangannya yang massive dan diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang dihasilkan oleh Product Placement dalam k-drama di aplikasi streaming terhadap Brand Awareness produk Scarlett Whitening. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Product Placement terhadap Brand Awareness pada drama Korea dengan presentase pengaruhnya sebesr 27,9% dan 72,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar Product Placement.