Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, terutama melalui internet, memberikan dampak signifikan dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. Selama pandemi COVID-19, penggunaan internet meningkat dan memungkinkan masyarakat tetap terhubung dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Berdasarkan survei menunjukan tujuan utama masyarakat Indonesia menggunakan internet ialah untuk mencari sebuah informasi. Bersamaan dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, terdapat pula peningkatan pada jumlah investor di tanah air. Meskipun akses terhadap layanan keuangan semakin mudah dengan kemudahan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, namun masih terdapat kesenjangan literasi keuangan. Untuk mengatasi hal ini, aplikasi Ternak Uang hadir sebagai platform edukasi investasi dan keuangan bagi investor pemula yang menyediakan segala informasi terkait keuangan salah satunya investasi. Oleh karena penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi ternak uang terhadapat pemenuhan kebutuhan informasi para anggota. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner melalui personal contact telegram dan instagram story. Penelitian ini menggunakan analisis data yang meliputi analisis deskriptif, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis t. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, variabel X yang merupakan penggunaan aplikasi memiliki hubungan yang kuat dan berpengaruh positif sebesar ??74,3% terhadap variabel Y yaitu pemenuhan kebutuhan informasi, sedangkan 36,7% sisanya merupakan faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.