ANALISIS KONTEN CAMPAIGN TRAVELOKA #LIHATDUNIALAGI : “WASEDABOYS MASUK KE PEDALAMAN PAPUA! KETEMU SUKU DANI” PADA AKUN YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU

CAHAYA MUSTIKA PERTIWI

Informasi Dasar

224 kali
23.04.3318
006.701 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penyebaran informasi melalui kegiatan campaign dapat diciptakan dengan komunikasi terorganisir dan tentunya tidak lepas dari penyampaian pesan agar isi pesan campaign bisa sampai kepada masyarakat, yang tentunya harus disebarkan ataupun dipublikasi kepada masyarakat luas. Penyampaian dan penyebaran informasi tersebut salah satunya dapat memanfaatkan social media. Campaign #LihatDuniaLagi yang dibuat oleh Traveloka merupakan penyebaran informasi yang bertujuan untuk mempengaruhi masyarakat luas agar menimbulkan kesadaran dan pengetahuan tentang keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia termasuk keanekaragaman budaya yang ada di Papua. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana keanekaragaman budaya dan keefektifan pesan komunikasi dalam konten campaign Traveloka #LihatDuniaLagi dengan judul “Wasedaboys Masuk ke Pedalaman Papua! Ketemu Suku Dani”. Penulis menggunakan metode analisis isi kualitatif dengan paradigma interpretif. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa konten campaign Traveloka #LihatDuniaLagi dengan judul “Wasedaboys Masuk ke Pedalaman Papua! Ketemu Suku Dani” mengandung kategori wujud keanekaragaman budaya dan wujud keefektifan pesan komunikasi namun dengan jumlah penilaian yang berbeda pada metode pengkodingan sehingga dalam campaign tersebut tetap terdapat wujud keanekaragaman budaya dan keefektifan pesan komunikasi.

Kata Kunci : Analisis Isi Kualitatif, Wujud Keanekaragaman Budaya, Komunikasi Efektif, Campaign Traveloka, Papua

Subjek

CONTENT ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS KONTEN CAMPAIGN TRAVELOKA #LIHATDUNIALAGI : “WASEDABOYS MASUK KE PEDALAMAN PAPUA! KETEMU SUKU DANI” PADA AKUN YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU
 
xiv, 202p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CAHAYA MUSTIKA PERTIWI
Perorangan
Ratih Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini