Dalam memilih program studi di perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan, sampai saat ini program studi di Indonesia memiliki program studi yang tergolong banyak yang membuat adanya siswa yang memiliki rasa ragu dan bingung dalam memilih, karena adanya siswa yang belum mengetahui minat dan bakat, rasa ragu memilih program studi, dan adanya perbedaan pendapat dengan orang tua. Hal tersebut, adanya fenomena di siwa SMA BPI 1 Bandung yang memiliki rasa ragu dan bingung dalam memilih program studi. Dalam memilih program studi bahwa orang tua memiliki peran yang penting, karena dalam memilih program studi bahwa perlunya komunikasi interpersonal sangat dianjurkan antara anak dan orang tua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana proses komunikasi interpersonal antara anak dan orang tua dalam memilih program studi di perguruan tinggi pada siswa SMA BPI 1 Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma interpretatif, pada penelitian ini berlokasi di SMA BPI 1 Bandung. Secara garis besar bahwa ketika anak memilih program studi bahwa orang tua perlunya mengetahui bagaimana keinginan, kemampuan, dan minat anak seperti apa. Selain itu, ketika melakukan komunikasi bahwa orang tua perlu memberikan informasi mengenai program studi, prospek kerja akan seperti apa, dan memberikan saran maupun nasihat positif kepada anak dalam memilih program studi.
Kata Kunci: Komunikasi Keluarga, Komunikasi Interpersonal, Orang tua, Anak.