Tren mengonsumsi kopi telah menjadi gaya hidup untuk masyarakat Indonesia. Begitu pun warga Yogyakarta, mayoritas mahasiswa dan pelajar saat ini banyak memanfaatkan coffee shop untuk menjalankan aktivitas belajar, mengerjakan tugas, atau hanya sekedar untuk nongkrong. Jumlah coffee shop di Yogyakarta saat ini sekitar 3000 kedai dan dapat dikatakan perkembangannya sangatlah pesat. Hanya saat ini informasi mengenai keberadaan coffee shop sangat minim sehingga menyebabkan banyak diantara mereka bingung ketika hendak mancari tempat tersebut. Cophen Media merupakan salah satu media digital yang memberikan informasi seputar industri kopi dan juga merupakan penyedia sarana periklanan untuk coffee shop yang membutuhkan media promosi. Cophen Media menjadi panduan dalam dunia bisnis industri kopi di wilayah DIY sejak tahun 2016. Dalam perkembangannya, Cophen Media belum mampu memaksimalkan potensi jumlah coffee shop yang ada untuk diajak bekerja sama. Selain itu, Cophen Media belum memiliki identitas visual yang representatif seperti penggayaan visual yang belum konsisten pada media Instagram dan Website. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil wawancara, kuesioner, observasi, dan studi pustaka, Cophen Media memerlukan perancangan strategi desain sebagai solusi untuk memecahkan permasalahan terkait aspek bisnis dan penerapan desain. Dari perancangan tersebut diharapkan mampu memaksimalkan pemasaran B2B dan memperkuat identitas visual dari Cophen Media. Manfaat dari hasil studi ini dapat menjadi saran untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness dari Cophen Media.