PENGARUH TRUSTING BELIEFS TERHADAP INTENTION TO PURCHASE DAN MAKING PURCHASE PADA SOCIOLLA

EDWINA KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

87 kali
23.04.3383
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi di dunia secara langsung memiliki dampak terhadap sektor perekonomian khususnya lokapasar elektronik atau e-commerce. Nilai penjualan bruto e-commerce di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif sejak tahun 2020, dan diprediksi akan terus bertambah hingga tahun 2027. Produk kesehatan dan kecantikan merupakan produk yang paling sering dibeli di e-commerce Indonesia. Salah satu e-commerce yang secara khusus menjual produk kecantikan adalah Sociolla. Sociolla menawarkan produk kecantikan dengan jaminan orisinalitas langsung dari brand kecantikan tersebut. Sociolla hadir untuk memberi solusi bagi konsumen produk kecantikan yang kesulitan mendapatkan produk kecantikan yang orisinal.

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh trusting beliefs pengguna Sociolla dan intention to purchase pada e-commerce Sociolla. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai bentuk sumbangsih penelitian di bidang ekonomi dan menjadi gambaran mengenai fenomena yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia. Sistematika penulisan dimulai dari bab satu yang berisi pendahuluan, kemudian tinjauan pustaka, metode penelitian, hasil penelitian dan pembahasan, kemudian ditutup dengan bab 5 yang berisi kesimpulan dan saran.

Metode yang digunakan adalah deskriptif kausalitas. Sumber data berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada sampel dari populasi konsumen kecantikan Indonesia yang membeli produk kecantikan secara online di platform Sociolla. Data diolah dengan alat analisis SEM-PLS menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa competence dan benevolence yang merupakan subvariabel dari trusting beliefs berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to purchase. Sedangkan integrity tidak berpengaruh signifikan terhadap intention to purchase. Kemudian intention to purchase memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan post-purchase, namun tidak dengan post-purchase.

Perkembangan teknologi di dunia secara langsung memiliki dampak terhadap sektor perekonomian khususnya lokapasar elektronik atau e-commerce. Nilai penjualan bruto e-commerce di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif sejak tahun 2020, dan diprediksi akan terus bertambah hingga tahun 2027. Produk kesehatan dan kecantikan merupakan produk yang paling sering dibeli di e-commerce Indonesia. Salah satu e-commerce yang secara khusus menjual produk kecantikan adalah Sociolla. Sociolla menawarkan produk kecantikan dengan jaminan orisinalitas langsung dari brand kecantikan tersebut. Sociolla hadir untuk memberi solusi bagi konsumen produk kecantikan yang kesulitan mendapatkan produk kecantikan yang orisinal.

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh trusting beliefs pengguna Sociolla dan intention to purchase pada e-commerce Sociolla. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai bentuk sumbangsih penelitian di bidang ekonomi dan menjadi gambaran mengenai fenomena yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia. Sistematika penulisan dimulai dari bab satu yang berisi pendahuluan, kemudian tinjauan pustaka, metode penelitian, hasil penelitian dan pembahasan, kemudian ditutup dengan bab 5 yang berisi kesimpulan dan saran.

Metode yang digunakan adalah deskriptif kausalitas. Sumber data berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada sampel dari populasi konsumen kecantikan Indonesia yang membeli produk kecantikan secara online di platform Sociolla. Data diolah dengan alat analisis SEM-PLS menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa competence dan benevolence yang merupakan subvariabel dari trusting beliefs berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to purchase. Sedangkan integrity tidak berpengaruh signifikan terhadap intention to purchase. Kemudian intention to purchase memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan post-purchase, namun tidak dengan post-purchase.

Subjek

BUSINESS MARKETING
Marketing - business,

Katalog

PENGARUH TRUSTING BELIEFS TERHADAP INTENTION TO PURCHASE DAN MAKING PURCHASE PADA SOCIOLLA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EDWINA KHAIRUNNISA
Perorangan
Muhammad Azhari, Deden Syarif Hidayatullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini