STRATEGI PENINGKATAN KETERJANGKAUAN LAYANAN ONLINE PENYEDIA BAHAN MAKANAN SEGAR DENGAN PENDEKATAN SERVICE DESIGN

ACHMAD IRSYAD WAHYUDIANTO

Informasi Dasar

93 kali
23.05.162
025.5
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Agree Mart adalah Platform penyedia bahan makanan segar yang memiliki masalah keterjangkauan layanan karena Jumlah merchant yang masih terbatas sehingga berdampak pada retensi pembelian. Untuk menyelesaikan masalah ini maka diperlukan perbaikan Touchpoint dengan tujuan meningkatkan keterjangkauan pengguna lewat strategi baru. Metode yang digunakan adalah Metode Penelitian Desain dengan Kerangka Design Thinking dan dianalisis menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah rancangan pengembangan strategi dengan aplikasi teori Service Design, Teori Tempat Sentral, dan Teori Mix Marketing dengan luas wilayah kecamatan sebagai awalan. Strategi baru yang dirancang melibatkan pedagang sayur tradisional sebagai mitra. Hal ini dapat menjadi solusi menghadapi keterbatasan jumlah merchant yang mengakibatkan pengalaman pengguna yang kurang memuaskan, biaya pengiriman yang tinggi karena jarak yang jauh, dan ketergantungan pada voucher yang terbatas. Untuk memosisikan sebagai penelitian desain maka hasil strategi diturunkan ke dalam saluran aplikasi Agree Mart menjadi sebuah Flowchart dan Wireframe.

Kata kunci: Touchpoint, Merchant, Agree Mart, Keterjangkauan

Subjek

DESAIN
SERVICE MANAGEMENT,

Katalog

STRATEGI PENINGKATAN KETERJANGKAUAN LAYANAN ONLINE PENYEDIA BAHAN MAKANAN SEGAR DENGAN PENDEKATAN SERVICE DESIGN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ACHMAD IRSYAD WAHYUDIANTO
Perorangan
Andreas Rio Adriyanto, Dandi Yunidar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1E3 - DESAIN DAN BISNIS
  • DMI1J3 - SERVICE DESIGN
  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini