STRATEGI PERANCANGAN PHYSICAL EVIDENCE BOOTH DESIGN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN BRAND AWARENESS” STUDI KASUS : AGREE MART

MOHD RIDHO KURNIAWAN

Informasi Dasar

111 kali
23.05.165
658.401 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Indonesia merupakan Negara agraris dengan potensi alam yang begitu melimpah baik dari sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan, menurut data BPS (2022) sektor pertanian ikut berkontribusi atas meningkatnya PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia tahun 2022 pada sektor pertanian sekitar 12,91% dengan potensi yang begitu melimpah maka banyak perusahaan melihat peluang Bisnis agar peningkatan kualitas dan mutu dari sektor pertanian terus meningkat. PT Telkom Indonesia melalui Agree Culture mendirikan perusahaan yang bernama Agree Mart merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa penjualan melalui media platform digital, banyak pelaku usaha rintisan UMKM bermitra dengan Agree Mart untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal dengan menjual hasil pertaniannya. namun pada kenyataannya tidak mudah untuk melakukan digitalisasi sektor pertanian secara masif. Hal ini terlihat dengan rendahnya minat pembelian dan pengetahuan masyarakat pada platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran physical evidence Agree Mart. penelitian ini dilakukan secara kualitatif deskriptif dengan pendekatan design thinking. Pengambilan data secara analisa studi literatur, observasi lapangan, dokumentasi, wawancara terbuka terhadap mitra Agree Mart serta focus grup discussion (FGD) terhadap Internal maupun masyarakat umum. temuan penelitian menunjukkan bahwa Agree Mart perlu meningkatkan strategi pemasaran physical evidence dengan menggabungkan aspek visual brand, seperti Signage, booth, dan display produk, untuk meningkatkan ekuitas merek dan menarik lebih banyak pelanggan. Hasil dari penelitian awal merekomendasikan sebuah konsep desain inovatif sebagai problem solving untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap brand. Perancangan konsep desain yang diusulkan diharapkan dapat meningkatkan daya saing Agree Mart terhadap kompetitor serta memperluas jangkauan pengguna untuk memaksimalkan awareness dan minat pembelian konsumen.

Kata Kunci: Physical evidence, Brand Awareness, Design strategy, Bandung

Subjek

BRAND AWARENESS
BRAND IMAGE,

Katalog

STRATEGI PERANCANGAN PHYSICAL EVIDENCE BOOTH DESIGN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN BRAND AWARENESS” STUDI KASUS : AGREE MART
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHD RIDHO KURNIAWAN
Perorangan
Andreas Rio Adriyanto, Djoko Murdowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1E3 - DESAIN DAN BISNIS
  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING
  • DMI2A4 - DESAIN DAN STRATEGI
  • DMI1A3 - DESIGN THINKING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini