Kota Bandung dikenal dengan keberanekaragaman destinasi tempat wisata yang menarik dikunjungi seperti wisata sejarah, kuliner, serta potensi keindahan alam. Didukung dengan suasana cuaca yang sejuk dan nyaman, dan juga harga dan biaya hidup yang relative lebih rendah disbanding kota-kota besar yang ada maka semakin membuat Bandung menarik untuk dikunkunjungi oleh orang yang hidup di metropolitan. Selain daripada itu berdasarkan tren industry yang ada pada 2022, sub-sektor yang menjadi prioritas dalam pemulihan industry parawisata pasca pandemic Covid-19 adalah akomodasi parawisata, salah satunya adalah hotel. Hal-hal yang disebut sebelumnya menyebabkan perlu dilakukannya re-design agar terdapat penyegaran dan pembentuk kembali karakter untuk menarik wisatawan. Tujuan dari perancangan re-design hotel ini adalah menciptakan sarana hotel bintang 3 sebagai sarana penginapan serta sarana pendukung yang menggunakan daya tarik dengan cara memberikan kesan yang membekas pada desain kamar serta pemenuhan fasilitas yang lengkap. Perancangan ini memilih mendesain ulang interior hotel pada Clove Garden sebagai objek perancangan dengan tujuan untuk menciptakan sebuah hotel bintang 3 ramah keluarga atau Family Oriented, dengan desain yang sesuai tidak hanya modern tetapi sesuai dengan fungsinya dengan pemilihan tema “Camp by the woods” penerapakn konsep diwujudkan melalui 6 desain konsep. 6 konsep yang mewakili suasana pada saat berkemah dekat dengan hutan atau kawasan hijau terbuka yaitu Advanture, Cheerful, Warm, Active, Explore, dan Nature disingkat menjadi V.A.C.A.T.I.O.N. Semua dirangkum menjadi sebuah konsep perancangan yang mewakili tema perancangan tersebut sehingga bisa menciptakan konsep interior hotel yang dapat memberikan kesan kenangan jangka panjang pada pengunjung hotel khusus nya keluarga.
Kata Kunci : Hotel Bintang 3, Family Oriented, Re-design