Pengembangan Game Archipelago Tower Defense menggunakan Unity Game Engine

ARIQ DZAKY MUHAMMAD

Informasi Dasar

166 kali
23.04.3447
005.17
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permainan Tower Defense merupakan permainan yang berjenis strategi yang membuat permainannya memiliki kesulitan tersendiri di setiap tingakatannya. Dalam pengembangan ini, permainan yang sedang dirancang membutuhkan beberapa aspek seperti membuat konsep, desain, pengumpulan bahan, perakitan, pengujian dan juga distribusi. Dalam pembuatan permainan juga dibutuhkan pemantapan dan pengujian fitur dan fungsionalitas permainan yang baik yang bertujuan untuk memberikan kepuasan bagi para pemain. Permainan sendiri membutuhkan alat yang digunakan untuk melakukan pengembangan, di mana alat yang di gunakan dalam pengembangan ini adalah Unity Game Engine, yang cocok digunakan untuk pengembang pemula dan terdapat komunitas yang luas. Dalam pengembangan permainan, metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) cocok untuk digunakan dalam melakukan pengembangan dikarenakan permainan sendiri termasuk kategori multimedia yang berjenis multimedia interaktif. Proses dalam metode MDLC sudah meliputi semua tahapan pengembangan permainan yang dibutuhkan. Tahapan pengembangan MDLC cocok untuk pengembang skala kecil yang target hasil keluaran permainannya masih berupa versi beta.

Subjek

COMPUTER SOFTWARE DEVELOPMENT
GAME PROGRAMMING,

Katalog

Pengembangan Game Archipelago Tower Defense menggunakan Unity Game Engine
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIQ DZAKY MUHAMMAD
Perorangan
Muhammad Johan Alibasa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini