PROTOTIPE SISTEM INFORMASI MARKETING KIT BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN INFLUENCE

RAAFI ALBAR

Informasi Dasar

104 kali
23.04.3450
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem Informasi Marketing Kit saat ini menjadi salah satu alat yang penting bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk. Namun, tidak semua pengguna akan merespon dengan baik pada satu jenis UI/UX Design Website Marketing Kit yang sama. Tipe kepribadian seseorang dapat mempengaruhi cara mereka menerima informasi dan bagaimana mereka memutuskan untuk mengambil suatu tindakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Prototipe Sistem Informasi Marketing Kit yang dapat disesuaikan dengan tipe kepribadian pengguna berdasarkan model "Influence". Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan pengembangan perangkat lunak pada tahap-tahap seperti analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, dan pengujian. Dalam tahap analisis kebutuhan, data diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada responden yang mewakili empat tipe kepribadian pada model Influence, yaitu Dominance, Influence, Steadiness, dan Conscientiousness. Data tersebut kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi preferensi mereka terhadap jenis UI/UX Design Website Marketing Kit yang berbeda. Metode pada penelitian ini menggunakan Design Thinking dan melewati semua tahapan seperti Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Adapun metode evaluasi pada penelitian ini menggunakan Usability Testing pada desain prototipe dan User Acceptance Testing pada implementasi front-end. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah Prototipe Sistem Informasi Marketing Kit yang dapat menyesuaikan UI/UX Design dengan tipe kepribadian pengguna berdasarkan model “Influence”. Dengan sistem ini, perusahaan dapat lebih mudah menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan efektivitas kinerja pada karyawan mereka. Selain itu, hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi perusahaan lain dalam mengembangkan Sistem Informasi Marketing Kit yang lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan penjualan produk mereka.

Subjek

CYBERNETICS
MARKETING INFORMATION,

Katalog

PROTOTIPE SISTEM INFORMASI MARKETING KIT BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN INFLUENCE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAAFI ALBAR
Perorangan
Ilham Perdana, Faishal Mufied Al Anshary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini