ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SIRAMA TERHADAP KEPUASAN PROSES PERENCANAAN STUDI MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

MUHAMMAD DZAKI ZHILLAN HIDAYAT

Informasi Dasar

208 kali
23.04.3542
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi begitu sangat cepat. Salah satunya di bidang pendidikan Perguruan Tinggi. Perkembangan teknologi di bidang pendidikan terutama sistem administrasi akademik yang memudahkan mahasiswa dalam melakukan proses perencanaan mata kuliah yang dilakukan setiap pergantian semester baru. Penelitian ini dilakukan sebagai respons terhadap masalah yang timbul akibat kekurangan kualitas dan kinerja sistem registrasi akademik, yang dapat mengakibatkan keterlambatan dalam pengambilan mata kuliah dan merugikan mahasiswa, terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh sistem registrasi akademik. Untuk menjaga kepuasan pengguna / mahasiswa terhadap kualitas layanan yang diberikan, sistem registrasi akademik harusmempertahankan kualitas serta kinerja aplikasi layanan tersebut. Kinerja layanan sangat mempengaruhi kepuasan pengguna seperti kinerja layanan aplikasi yang baik akan mempengaruhi persepsi dan harapan pengguna dalam menggunakan suatu produk/aplikasi tersebut. Dengan menggunakan metode E-Service Quality yang menggunakan beberapa variabel dimensi seperti Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, tingkat kepuasan mahasiswa dapat diukur serta menjadi bahan evaluasi terhadap penyedia layanan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden mahasiswa aktif dari Universitas Telkom. Peneltiian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas layanan penggunaan aplikasi sirama terhadap kepuasan pengguna mahasiswa Telkom University menggunakan Metode E-Service Quality.

Kata Kunci : Aplikasi Sirama, E-Service Quality, Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, Kualitas Layanan, Kepuasan

Subjek

SERVICE QUALITY
SERVICE MANAGEMENT-QUALITY,

Katalog

ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SIRAMA TERHADAP KEPUASAN PROSES PERENCANAAN STUDI MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DZAKI ZHILLAN HIDAYAT
Perorangan
Rio Guntur Utomo, Muhammad Al Makky
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini