Penelitian ini membahas mengenai pengaruh “A Cup for Endowment” terhadap brand awareness pada Tel-U Coffee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur serta menjelaskan seberapa besar pengaruh “A Cup for Endowment” terhadap brand awareness pada Tel-U Coffee. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Selanjutnya data yang diperoleh peneliti berasal dari tanggapan responden melalui penyebaran kuesioner kepada 400 konsumen Tel-U Coffee yang pernah mengunjungi dan membeli produk Tel-U Coffee dengan teknik penentuan sampel yang menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode quota sampling. Diketahui terdapat pengaruh signifikan antara tagline “A Cup for Endowment” terhadap Brand Awereness Tel-U Coffee, hal ini dibuktikan melalui hasil uji hipotesis menggunakan uji-t yaitu thitung > ttabel (30,174 > 1,966). Kemudian berdasarkan pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 69,6%, hasil perolehan data tersebut menunjukan bahwa pengaruh variabel independent (X) yaitu tagline A Cup for Endowment” terhadap brand awereness Tel-U Coffee adalah sebesar 0,696 atau 69,6%. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara tagline “A Cup for Endowment” terhadap Brand Awereness Tel-U Coffee sebesar 69,6%, sedangkan 30,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : tagline, brand awareness, endowment fund