Shopee memiliki fitur Shopee Food, hal ini membuatnya menarik karena Shopee merupakan e - commerce pertama yang mempunyai online food delivery. Sehingga Shopee tidak pelu bersaing dengan e - commerce lainnya, melainkan bersaing dengan Go Food dan Grab Food. Hal ini juga didukung dengan hasil pra- survey yang menunjukkan adanya permasalahan pada pelayanan dari Shopee Food yang bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E – Service Quality dan E – Trust terhadap Kepuasan Pelanggan melalui fitur Shopee Food pada UMKM di Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang merupakan seseorang atau kelompok yang menggunakan e – commerce Shopee Food dalam membeli produk UMKM di wilayah Bandung. Data selanjutnya diolah menggunakan aplikasi SPSS 25 for Windows.
Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini variabel e – service quality mendapatkan presentase sebesar 78,5% termasuk dalam kategori baik, variabel e – trust sebesar 81,3% termasuk dalam kategori baik, dan variable kepuasan pelanggan sebesar 74,5% termasuk dalam kategori baik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel e – service quality (X1) dan e – trust (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan melalui fitur shopee food pada UMKM di Bandung (Y).
Kata Kunci : E – service quality, E – trust, Kepuasan pelanggan.