ANALISIS PENGARUH KONTEN PEMASARAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI (studi kasus pada penjualan produk sepatu jaksport)

MUHAMAD MIKO LEE

Informasi Dasar

241 kali
23.04.3886
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini, sosial media berkembang dengan pesat. Sosial media juga memberikan pengaruh yang signifikan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama bidang retail import. Tidak hanya sebagai media promosi, sosial media juga seringkali digunakan sebagai wadah memberikan review (online consumer review). Jaksport merupakan salah satu UMKM di bidang retail import yang memanfaatkan media sosial untuk dijadikan media promosi dan berjualan. Media sosial utama yang digunakan adalah Tiktok karena sedang trend di kalangan masyarakat, sehingga diharapkan melalui promosi dan online consumer review di Tiktok tersebut dapat meningkatkan minat beli terhadap produk Jaksport. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Konten Pemasaran Tiktok Sebagai Media Promosi dan Online Consumer Review terhadap Minat Beli Produk Jaksport. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah followers akun @Jaksport_indo sebesar 22.200. Teknik sampling yang dipakai ialah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin sehingga menghasilkan jumlah 393 sampel. Analisis data yang dilakukan menggunakan software SPSS. Uji yang dilakukan meliputi uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolineritas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji F dan uji t), serta koefisien determinasi. Adapun hasilnya menyatakan bahwa Media Promosi (X1) memiliki pengaruh terhadap Minat Beli (Y), Online Consumer Review (X2) memiliki pengaruh terhadap Minat Beli (Y), serta Media Promosi (X1) dan Online Consumer Review (X2) secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap Minat Beli (Y).

Subjek

BUSINESS MARKETING
MEDIA PROMO,

Katalog

ANALISIS PENGARUH KONTEN PEMASARAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI (studi kasus pada penjualan produk sepatu jaksport)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD MIKO LEE
Perorangan
Akhmad Yunani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini