Mengukur Aktivitas Sales Call Terhadap Penjualan Kamar Hotel (Studi Pada Atria Hotel Gading Serpong 2023)

ASRIANDANI DHARMA PUSPITA

Informasi Dasar

244 kali
23.06.479
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan dunia pariwisata menjadi salah satu sektor dan berpengaruh dalam negara. Atria Hotel Gading Serpong merupakan salah satunya. Dalam menghadapi persaingan dan memperkuat pemasaran produk, maka manajemen hotel mengarahkan strategi pemasaran melalui proses Sales Call yaitu bertemu langsung dengan calon konsumen untuk membahas bisnis dan mempererat hubungan baik antara pihak hotel dan pihak Perusahaan.

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui standar pelaksanaan sales call di Atria Hotel Gading Serpong, produk yang dipasarkan melalui sales call, dan kendala dalam pelaksanaan sales call.

Metode penelitian yang digunakan dalam mengkaji penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada staff Sales & Marketing Departement. Praktek kerja lapangan selama 6 (bulan) di sales & Marketing departement yang dipaparkan secara deskriptif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales call berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai t-hitung (8,194) > nilai t-tabel (1,6605) dan taraf signifikansi 0,001 < 0,05) serta besaran pengaruh sales call terhadap penjualan adalah 40,7%.

 

Kata Kunci: Sales Call, Penjualan, Hotel

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

Mengukur Aktivitas Sales Call Terhadap Penjualan Kamar Hotel (Studi Pada Atria Hotel Gading Serpong 2023)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASRIANDANI DHARMA PUSPITA
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3B3 - BIG DATA UNTUK PEMASARAN
  • VPI1E2 - ETIKA PROFESI PEMASARAN
  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini