HUBUNGAN EFEKTIVITAS ANTARA KONSUMEN, PRODUK DAN SELEBRITI TERHADAP BRAND IDENTIFICATION, BRAND ATTITUDE, BEHAVIORAL INTENTIONS, BRAND COMMITMENT PADA PRODUK MS GLOW

TASYA AMARA APRILA

Informasi Dasar

139 kali
23.04.4219
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengaruh Selebriti yang melakukan endorsement di sosial media Instagram mengakibatkan banyak perusahaan yang memanfaatkan hal tersebut. Banyak perusahaan di Indonesia juga menggunakan celebrity endorser untukmenarik perhatian konsumen seperti MS GLOW. MS GLOW adalah produk kosmetik Indonesia yang masih baru bergabung dalam dunia kecantikan. Namun, MS GlOW sudah menarik perhatian masyarakat. Upayanya dalam meningkatkan perhatian tersebut, MS GLOW menggunakan celebrity endorser dengan harapan dapat membuat MS GLOW lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Brand- Consumer Congruency, Consumer-Celebrity Congruency, dan Celebrity-Brand Congruency memberikan hubungan yang efektif terhadap Brand Identification, Brand Attitude, Behavioral Intention, dan Brand Identification.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan data dengan menyebarkan kuisioner terhadap 150 responden dan pengumpulan data primer menggunakan teknik sampling. Responden yang terlibat yaitu masyarakat Kota Bandung yang mengetahui adanya produk MS GLOW atau juga yang pernah menggunakanproduk MS GLOW. Data yang telah di dapat akan dilakukan pengolahan dengan menggunakan SPSS Windows.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand-Consumer Congruency memberikan pengaruh terhadap Behavioral Intentions dan Brand Commitment, Consumer-Celebrity Congruency yang memiliki pengaruh terhadap Brand Identification, Brand Attitude, Behavioral Itentions, dan Brand Commitment dan Celebrity-Brand Congrueuncy memberikan pengaruh terhadap Brand Commitment pada produk MS GLOW.

Saran untuk penelitian ini yaitu dengan hasil penelitian karakteristik responden berdasarkan Jenis Kelamin sebanyak 81% Perempuan dan berdasarkan usia sebanyak 62,1% antara 18 – 23 tahun, MS GLOW dapat memanfaatkan segmentasi tersebut seperti, membuat produk yang disesuaikan oleh kebutuhan diantara jenis kelamin perempuan dengan usia 18-23 tahun.

Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Kesesuaian Merek, Kesesuaian Selebriti, Kesesuaian Konsumen.

Subjek

CONSUMER MARKETING
 

Katalog

HUBUNGAN EFEKTIVITAS ANTARA KONSUMEN, PRODUK DAN SELEBRITI TERHADAP BRAND IDENTIFICATION, BRAND ATTITUDE, BEHAVIORAL INTENTIONS, BRAND COMMITMENT PADA PRODUK MS GLOW
 
xiii, 118p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA AMARA APRILA
Perorangan
Mochamad Yudha Febrianta
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini