Perancangan Content Marketing Di Media Sosial Instagram PT Lombok Gandaria Tahun 2023

CAESARI TYAS WIMASADA

Informasi Dasar

87 kali
23.06.536
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Lombok Gandaria merupakan perusahaan yang bergerak di industri makanan yang didirikan sejak tahun 1973. Produk utama dari PT Lombok Gandaria yaitu Kecap Lombok Gandaria. Berdasarkan wawancara yang dilakukan dengan pihak perusahaan, PT Lombok Gandaria baru mulai melakukan pemasaran dengan memanfaatkan media sosial Instagram pada tahun 2020. PT Lombok Gandaria mengalami kesulitan bersaing dalam hal branding dengan kompetitor. Oleh karena itu, content marketing sangat diperlukan untuk meningkatkan branding dan dapat meningkatkan insight perusahaan.

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perancangan, penerapan, dan evaluasi content marketing di media sosial Instagram PT Lombok Gandaria. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi.

Hasil dari penelitian ini yaitu insight Instagram @kecaplombokgandaria mengalami peningkatan. Akun yang dijangkau meningkat sebanyakk 41,5%, pengikut baru bertambah sebanyak 4.187 akun, dan rata-rata jangkauan meningkat sebanyak 18,4%, dan interaksi yang terjadi meningkat sebanyak 103,4%.

 

Kata Kunci: Content Marketing, Sosial Media, Instagram, PT Lombok Gandaria

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Perancangan Content Marketing Di Media Sosial Instagram PT Lombok Gandaria Tahun 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CAESARI TYAS WIMASADA
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini